Senin, 18 Januari 2016

Buah-buahan dengan kandungan vitamin E terbanyak

Buah-buahan dengan kandungan vitamin E terbanyak

Buah-buahan dengan kandungan vitamin E terbanyak - Kita semua mengetahui betapa pentinganya vitamin untuk tubuh kita. vitamin E merupakan zat penting yang bisa menunjang kinerja organ tubuh. Zat ini juga memiliki efek antioksidan yang bisa melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Meski begitu, manfaat suplemen vitamin E yang selama ini dikaitkan dengan kesehatan kulit dan kesuburan masih belum bisa dipastikan sepenuhnya.

Sudah bertahun-tahun lamanya kita mendengar  bahwa antioksidan yang ditemui pada vitamin E bisa membuat kulit lebih sehat atau bisa mengatasi berbagai kondisi yang berkaitan dengan kulit. Beberapa produsen produk kecantikan pun akhirnya menambahkan vitamin E ke dalam komposisinya. Namun, ternyata kepercayaan yang telah beredar di masyarakat ini belum sepenuhnya terbukti jika dilihat dari segi medis. Vitamin E mempunyai efek antioksidan yang dibutuhkan tubuh untuk melawan, menangkal dan menteralkan radikal bebas yang berdampak buruk bagi tubuh. Vitamin E juga dapat membantu menjaga imunitas tubuh karena perannya yang turut membangun sistem pertahanan tubuh dan membantu melawan infeksi kuman yang menyerang. Manfaat lain yang ditawarkan Vitamin E adalah dapat memperlambat dan mencegah timbulnya penyakit degeneratif seperti Alzheimer’s, kanker dan degenerasi makular.
Dan, karena kita sedang membahas vitamin E, berikut ini adlaah buah-buahan yang banyak mengandung vitamin E.

Buah-buahan dengan kandungan vitami E terbanyak
  • Alpukat
    Buah yang mengandung Vitamin E yang paling banyak adalah alpukat. Buah alpukat merupakan buah yang mengandung banyak lemak yang konon katanya dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Untungnya pernyataan tersebut hanyalah mitos yang tidak benar. Lemak yang dikandung alpukat adalah lemak baik yang juga dapat membantu kerja jantung dan menjaga struktur pembuluh darah Anda. Selain itu, Vitamin E yang larut dalam lemak buah alpukat juga dapat memuaskan kebutuhan Vitamin E harian Anda sebanyak 10%. Namun perlu diingat untuk menghindari konsumsi alpukat yang dicampur dengan gula atau susu yang terlalu banyak.
  • Olives
    Buah yang sering diambil minyaknya ini mengandung banyak sekali Vitamin E. Baik buah zaitun atau minyak zaitun akan memenuhi kebutuhan harian Vitamin E Anda. Satu gelas buah zaitun dapat memenuhi 20% kebutuhan harian Vitamin E Anda. Mulailah konsumsi buah ini dalam salad, dimakan sebagai snack atau dapat pula mengonsumsi minyak zaitun sebagai bumbu salad atau minyak memasak Anda.
  • Pepaya
    Tidak hanya baik bagi pencernaan, ternyata buah pepaya juga merupakan buah yang mengandung Vitamin E. Satu buah pepaya sedang akan memenuhi 17% kebutuhan Vitamin E harian Anda. Selain itu, buah pepaya juga merupakan sumber serat dan Vitamin C yang sangat baik. Serat yang dimiliki pepaya akan membantu melancarkan pencernaan Anda dan membantu Anda terhindar dari risiko menderita kanker usus besar. Mulailah memasukkan buah pepaya ke dalam menu harian Anda dan dapatkan manfaatnya.
  • Mangga
    Buah mangga merupakan buah yang hampir disukai semua orang, mulai dari mangga muda yang rasanya asam sampai mangga tua yang rasanya manis dan menyegarkan. Berita baiknya, mangga merupakan buah yang mengandung Vitamin E. Satu buah mangga berukuran sedang dapat memenuhi 10% kebutuhan Vitamin E harian Anda. Mangga juga memberikan Vitamin C dan antioksidan yang tak kalah pentingnya dan diperlukannya di tubuh Anda. Bila sedang musimnya, tidak ada salahnya Anda makan satu buah mangga per harinya untuk mendapatkan manfaat yan optimal dari buah tropis ini.
  • Kiwi
    Rasanya yang asam dan menyegarkan membuat buah kiwi menjadi favorit beberapa kalangan masyarakat. Kiwi mengandung Vitamin E yang dibutuhkan tubuh dan 1 buah kiwi berukuran sedang memberikan 10% kebutuhan Vitamin E harian Anda. Selain Vitamin E, buah kiwi juga mengandung banyak Vitamin A, Vitamin C serta mineral baik yang dibutuhkan tubuh. Lain kali, pilihlah buah kiwi dalam topping frozen yoghurt untuk menambah cita rasa yang menyegarkan dan untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian Anda.
  • Tomat
    Makanan yang sering dikategorikan sebagai buah dan sayuran ini menawarkan banyak manfaat bagi para penggemarnya. Selain mengandung banyak Vitamin C, antioksidan yang baik dan Vitamin A, tomat juga merupakan buah yang mengandung Vitamin E. Mengonsumsi 2 butir tomat akan memenuhi kebutuhan Vitamin E harian Anda sebanyak 10%. Buah tomat juga dapat menurunkan risiko Anda terkena kanker prostat. Jadi jangan ragu untuk menambahkan tomat di makan harian Anda.
  • Buah Berry
    Buah yang termasuk ke dalam keluarga berry merupakan buah yang mengandung Vitamin E. Beberapa contoh buah berry adalah cherry, strawberry, blueberry dan blackberry. Di antara semua jenis berry, blackberry lah buah yang mengandung Vitamin E terbanyak. Satu gelas blackberry dapat memenuhi 10% kebutuhan Vitamin E harian Anda. Persis di bawah blackberry, buah blueberry dan raspeberry merupakan juara 2 dari sumber Vitamin E di keluarga berry. Sedangkan buah strawberry yang lebih umum ditemukan di Indonesia merupakan juara 3 dari sumber Vitamin E di keluarga berry.
  • Jambu Batu
    Selain dibuat jus sebagai pengobatan tambahan dari penyakit demam berdarah, buah jambu batu pun dapat memberikan Vitamin E yang dibutuhkan oleh tubuh. Satu gelas jambu batu segar dapat memenuhi kebutuhan harian Vitamin E sebanyak 8%. Buah yang mengandung Vitamin E ini pun dapat memberikan Vitamin A, Vitamin C, Vitamin K dan mineral lain yang diperlukan oleh tubuh.
Kesegaran buah-buahan diatas tentunya memang sangat nikmat, terutama ketika dinikmati saat siang hari. Selain dengan mengkonsumsi buah-buahan diatas, anda juga bisa mendapatkan vitamin E dari Mutivitamin Green World. 

Konsultasi Dan Info Cara Pemesanan Hubungi 085723735557

PIN : 22DC4BB0

Share this

0 Comment to "Buah-buahan dengan kandungan vitamin E terbanyak"

Posting Komentar