Rabu, 20 Januari 2016

Jenis olahraga yang efektif mengecilkan perut

Jenis olahraga yang efektif mengecilkan perut

Jenis olahraga yang efektif mengecilkan perut - Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh langsing ideal? Wanita kadang memperdebatkan bentuk tubuh karena bentuk tubuh yang langsing ideal merupakan penunjang kecantikan yang kadang menjadi perhitungan.

Pria menyukai wanita dengan tubh langsing ideal dan seksi selain wajah yang cantik rupawan. Namun lepas dari penilaian tubuh wanita dimata pria, tubuh gemuk juga memang tidak menarik. Kebanyakan wanita mengeluhkan beberapa bagian tubuh dengan penumpukan lemak. Bagian-bagian tubuh yang sering dikeluhkan adalah bagian paha, lengan dan yang paling utama adalah bagian perut. Bukan hanya alasan ketidk menarikan tersebut, tubuh gemuk juga bisa memberikan dampak yang kurang baik untuk kesehatan. Lemak memang dibutuhkan untuk menyimpan tenaga, namun jika terlalu banyak lemak yang menumpuk penyakit akan lebih mudah menyerang.

Yang perlu dilakukan tentunya mengecilkan perut dengan cara diet. Mengecilkan perut memang membutuhkan usaha. Salah satu usaha untuk mengecilkan perut adalah olahraga. namun olahraga apa sajakah yang bisa diandalkan untuk mengecilkan perut?

Jenis olahraga yang efektif mengecilkan perut
Berdasarkan keluhan mereka yang banyak mengeluh karena penumpukan lemak di bagian perut, berikut ini adalah beberapa Jenis olahraga yang efektif mengecilkan perut.

  • Jogging atau Jalan Kaki
    Olahraga untuk mengecilkan perut yang paling ampuh ialah jogging. Jogging atau berjalan kaki dengan cepat dapat membakar kalori lebih banyak dan meningkatkan laju metabolisme tubuh. Saat kalori terbakar, lemak dalam tubuh pun banyak dipakai untuk menggantikan energi yang hilang. Jadi, olahraga seperti ini tidak hanya membakar lemak di perut saja namun lemak di seluruh tubuh. Ini berarti jogging juga dapat menjadi olahraga untuk mengecilkan perut dan paha karena membakar lemak di hampir seluruh tubuh.
    Jogging atau jalan kaki adalah olahraga paling sederhana yang dapat dilakukan untuk membakar lemak. Ditambah lagi Anda hanya perlu sepasang sepatu lari untuk melaksanakannya. Lakukan olahraga ini setiap hari dengan durasi minimal 30 menit.

  • Bersepeda
    Melakukan kegiatan bersepeda baik yang statis atau menggunakan sepeda asli dapat menjadi pilihan olahraga untuk mengecilkan perut buncit. Sama halnya seperti jogging atau jalan kaki, bersepeda setiap hari dengan durasi minimal 30 menit perkalinya akan menurunkan timbunan lemak di perut Anda. Anda dapat mencoba variasi agar tidak bosan, misalnya bersepeda statis sambil membaca buku atau menonton TV kesukaan Anda. Bersepeda asli juga dapat dilakukan sebagai pengganti naik mobil ke kantor atau tempat tujuan pergi Anda lainnya.

  • Back Up
    Melakukan back up cukup sederhana, yaitu Anda cukup tengkurap, lalu taruh tangan Anda di kepala Anda. Angkat setengah badan Anda (dari perut atas hingga kepala) ke atas selama beberapa menit perharinya. Bila perlu, Anda dapat meminta pertolongan teman Anda untuk membantu Anda memegangi kaki belakang Anda. Olahraga ini akan membantu membentuk otot perut.

  • Elliptical Trainer
    Alat untuk melakukan olahraga elliptical trainer banyak terdapat di tempat fitness. Olahraga elliptical trainer terutama cocok untuk Anda yang mempunyai penyakit nyeri sendi, karena olahraga ini tidak memperberat kerja sendi. Olahraga jenis ini cukup banyak membakar kalori, Anda dapat membakar hingga 300 kalori dalam 30 menit dengan menggunakan alat ini. Angka tersebut lumayan sekali untuk menjadi olahraga untuk mengecilkan perut yang ampuh.

  • Bicycle Exercise
    Olahraga ini membantu memperkencang otot perut Anda, sehingga perut Anda akan terlihat lebih kencang dan rata. Tapi ingat, jangan hanya mengandalkan olahraga yang melibatkan otot perut untuk memperkecil perut karena kalori yang dibakar dari olahraga macam ini hanya sedikit. 

    Cara melakukan olahraga ini ialah:

    • Berbaring pada punggung dengan tangan berada di belakang kepala
      • Angkat lutut ke arah dada sembari mengangkat kepala dan pundak ke atas
        • Gerakkan siku kanan ke lutut kiri sambil meluruskan kaki kanan
          • Lakukan hal yang sama di arah sebaliknya: gerakkan siku kiri ke lutut kanan sambil meluruskan kaki kiri
            • Lakukan berulang-ulang
              • Atur kecepatan gerakan agar pernafasan tidak menjadi terengah-engah.
                • Lakukan 1-3 set dengan pengulangan gerakan 12-16 kali
                  • Vertical Leg Crunch
                    • Olahraga ini mirip dengan olahraga sit up, namun sedikit lebih rumit dan kompleks. Caranya ialah Anda berbaring di posisi seperti mau sit up. Lalu, angkat kepala dan setengah badan bagian atas ke arah atas. Gerakan tadi dilakukan ketika 2 kaki Anda sudah berada di atas dan dalam posisi menyilang. Jadi, secara sederhana, awalnya angkat 2 kaki Anda ke atas dan dalam posisi ini Anda melakukan gerakan sit up biasa.

                  1. Sit Up
                    Sit up sudah terkenal sebagai olahraga untuk mengecilkan perut buncit. Namun ternyata keampuhan olahraga ini kalah jauh dibandingkan lari atau jogging. Sit up sendiri memiliki manfaatnya tersendiri yaitu dapat melatih otot perut agar ketika lemak perut Anda hilang, perut terlihat kencang. Sit up sendiri dapat dilakukan di atas bola yang biasa dipakai untuk berolahraga untuk menambah resistensi olahraga. Ingat untuk tidak hanya mengandalkan olahraga ini untuk mengecilkan perut karena kalori yang dibakarnya lebih sedikit daripada berlari.
                  Selain dengan olahraga diatas, mengecilkan perut juga bisa dilakukan dengan mengkonsumsi obat pelangsing yang berbahan herbal Seperti Slimming Capsule dari Gren World. Terbuat dari 100% bahana lami pilihan sehingga tetap aman dikonsumsi dan tidak menyebabkan efek samping negatif, tidak menyebabkan ketergantungan dan yang terpenting adalah Slimming Capsule tidak membuat rahim kering sehingga kehidupan anda sebagai wanita dn sebagai ibu tidak terancam.
                  Konsultasi dan Cara Pemesanan Hubungi : 085723735557

                  PIN : 22DC4BB0

                  Share this

                  0 Comment to "Jenis olahraga yang efektif mengecilkan perut"

                  Posting Komentar