Minggu, 13 Desember 2015

Bahaya hipertensi

Bahaya hipertensi

Bahaya hipertensi ~ hipertensi termasuk penyakit yang disebut dengan "Silent Killer" karena jarang memiliki gejala yang jelas. Satu-satunya cara untuk mengetahui penyakit hipertensi atau dikenal dengan darah tinggi ini hanyalah dengan alat pengukur tekanan darah. Mintalah dokter anda untuk mengukurnya jika anda ingin mengetahui apakah and atermasuk penderita penyakit darah tinggi atau bukan.


Perlu diketahui bahwa penyakit hipertensi bukanlah penyakit yang bisa dianggap sepele. Sebaiknya anda mulai waspada padapenyakit ini karena seperti yang kita ketahui bahwa penyakit hipertensi ini sangat jarang menunjukkan gejalanya selama bertahun-tahun, ada baiknya anda mulai memeriksakan kesehatan anda secara berkala.
Menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Balitbangkes Tahun 2007 menunjukkan penderita hipertensi Indonesia  mencapai 31,7%. Dari semua penderita hipertensi Di Indonesia hanya 25% saja yang terdiagnosis. Ini berarti 3 dari 4 orang mengidap tekanan darah tinggi, tidak tau bahwa mereka mengidap penyakit darah tinggi atau hipertensi. Lebih bahayanya lagi, kurang dari 1% pengidap hipertensi mengkonsumsi obat untuk menurunkan tekanan darahnya. Hal ini membuat hipertensi sebagai salah satu penyebab kematian di seluruh dunia.

Penyakit darah tinggi ini akan meningkatkan risiko mengidap penyakit lainnya seperti serangan jantung dan stroke jika dibiarkan begitu saja.

Faktor risiko penyakit darah tinggi :

Penyebab penyakit hipertensi masih belum bisa dipastikan pada lebih dari 90% kasus. ketika usia bertambah, kemungkinan risiko penyakit darah tinggi juga akan meningkat. Tidak diketahui secara pasti, namun berikut ini akan mendukung peningkatan risiko mengidap penyakit darah tinggi.
  • Berusia diatas 65 tahun
  • Mengkonsumsi banyak garam
  • Kelebihan berat badan
  • Memiliki keluarga dengan tekanan darah tinggi
  • Kurang makan buah dan sayuran
  • Kurang berolahraga
  • Minum terlalu banyak kopi (atau minuman lain yang mengandung kafein)
  • terlalu banyak minum air keras.
Resiko menderita penyakit hipertensi dapat dikurangi engan mengurangi hal-hal diatas dan menggantinya dengan gaya hidup yang sehat. Selain itu, pemeriksaan tekanan darah secara rutin sangat dianjurkan untuk anda penderita penyakit hipertensi atau anda yang memiliki risiko-risiko diatas.

Konsumsi makanan yang sehat seperti sayuran dan buah-buahan yang sangat dianjurkan, pilih makanan-makanan yang dianjurkan untuk penderita darah tinggi, gaya hidup sehat seperti olahraga dan tidur cukup. Serta gaya hidup lainnya imbangi dengan konsumsi obat herbal khusus untuk hipertensi seperti Diasis Care Capsule. Terbuat dari bahan alami yang tidak diragukan lagi khasiat dan keasliannya. Dikonsumsi rutin dapat memberikan manfaat terbaik untuk tekanan darah tinggi anda. 

Tetap Sehat Tanpa Hipertensi.



Share this

0 Comment to "Bahaya hipertensi"

Posting Komentar